Senin, 22 April 2013

Setengah Penduduk AS Menentang Perkawinan Gay

Bagaimana sikap Muslim Indonesia terhadap Aktivitas GaYa Nusantara?? :(
imageWashington- Hasil pengumpulan pendapat terakhir di Amerika Serikat menunjukkan setengah dari penduduk negara itu menentang perkawinan sesama jenis.

Hasil survai oleh Pew, yang dilaksanakan antara 15-19 Oktober, mendapati penentang perkawinan gay meningkat menjadi 59 persen responden dari 53 persen dalam survai sebelumnya Juli lalu. Survai itu juga mendapati penentangan terhadap perkawinan sesama jenis lebih keras di antara kelompok-kelompok keagamaan.

"Meski secara umum toleransi terhadap kaum gay meningkat sejak pertengahan 1980-an, banyak orang Amerika tetap sangat kritis akan kaum homoseksual dan keyakinan agama faktor terbesar dalam sikap seperti ini," kata para periset Pew dalam pernyataannya.

Didapati pula kini 80 persen dari orang Amerika yang sangat kuat keyakinan agamanya kini menentang perkawinan gay, naik dari 71 persen dalam pengumpulan pendapat Juli lalu.

Survai itu menunjukkan 41 persen dari mereka yang dilibatkan dalam pengumpulan pendapat itu lebih menyukai tali hukum yang akan memberi pasangan gay banyak hal seperti dalam perkawinan antara pasangan heteroseksual.

Lima puluh persen dari mereka yang ditanyai memandang hubungan homoskesual berdosa, perasaan ini meningkat sampai 76 persen di antara responden keagamaan.

Dari aspek lain, survai itu mendapati 42 persen responden dilibatkan dalam pengmpulan pendapat tersebut menyebutkan perilaku homoseksul dapat diubah, sedangkan sejumlah 42 persen responden sisanya menyatakan itu tidak bisa diubah.

Para periset Pew mengatakan subyek tersebut kemungkinan akan memberikan pengaruhnya pada pemilihan presiden tahun 2004 mendatang.

Pengumpulan pendapat itu menyertakan 1.512 orang dewasa, dengan marjin kesalahan tiga. Ant/AFP/fif/RioL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar